Skip to main content

FOTO: Manajemen Tunas Sawa Erma (TSE) Group tengah berfoto bersama dengan siswa dan orang tua penerima beasiswa di kantor TSE Group di Boven Digoel, (Kamis, 24/3).

BOVEN DIGOEL, 28 Maret 2022 – Sebanyak Rp 195.750.000 digelontorkan Tunas Sawa Erma (TSE Group) untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan anak-anak yang berada di sekitar areal perusahaan yang berlokasi di Boven Digoel, Papua. Diharapkan, anak-anak ini kelak menjadi anak yang berprestasi dan menjadi motor penggerak pembangunan di sana.

Dana bantuan berupa beasiswa ini diberikan kepada 350 anak-anak mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Bagi TSE Group, bantuan pendidikan ini sudah menjadi program rutin, dan prioritas guna memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak pedalaman. Dengan diberikannya bantuan ini, secara kumulatif, sebanyak 1.783 siswa yang sudah menerima bantuan dari TSE Group.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan beasiswa ini dapat memotivasi, dan anak-anak bisa lebih giat lagi dalam menuntut ilmu, sehingga kelak dapat menjadi orang besar yang bisa mengakses dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar General Manager Humas TSE Group, Park Jibae dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan di kantor PT TSE, Kamis (24/3). Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh anak-anak penerima beasiswa dan orang tua serta wali siswa.

Apa yang telah dilakukan TSE Group ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada anak-anak Papua yang saat ini masih kesulitan mendapatkan akses pendidikan.

TSE dan unit usaha TSE Group lainnya sudah lama berkomitmen meningkatkan pendidikan masyarakat di pedalaman Papua melalui berbagai kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC). Selain memberikan beasiswa, TSE juga kerap menyerahkan bantuan sarana prasarana penunjang kebutuhan belajar, seperti alat tulis, dan membagikan upah untuk guru di Papua. (Besse Sarifa Innong/Humas PPA)