Skip to main content

Penyerahan beasiswa dari TSE kepada anak-anak tuan dusun di Boven Digoel, Papua, pada Sabtu (11/12)

BOVEN DIGOEL – Tunas Sawa Erma (TSE Group) melalui PT TSE kembali memberikan bantuan pendidikan beasiswa kepada anak-anak tuan dusun. Bantuan senilai Rp 60 juta itu diberikan secara simbolis di kantor TSE di Boven Digoel, Papua, Sabtu (11/12).

Bantuan pendidikan tersebut ditujukan untuk 46 pelajar yang berada di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Pemberian beasiswa diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar bagi siswa dan siswi. Khususnya pada masa pandemi, di mana mereka terpaksa harus belajar dari rumah.

Pimpinan TSE Bae Suntek berpesan kepada anak-anak penerima beasiswa untuk bisa lebih giat dalam belajar demi kesuksesan diri sendiri dan daerah.

“Putera-puteri Papuaharus memiliki kemauan untuk sekolah dan giat dalam belajar. Meski tinggal di daerah pedalaman, kalian tidak boleh tinggal sekolah agar kelak dapat bekerja dengan baik dan tentu saja menjadi kebanggaan orang tua,” ucap Bae.

Masyarakat sangat antusias dengan beasiswa yang diberikan. Salah satu penerima beasiswa, Yosep Gembenop, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan pendidikan dari TSE.“Saya berterima kasih kepada perusahaan karena telah membantu kami dengan memberikan beasiswa yang pastinya bermanfaat untuk kami dan membuat kami menjadi lebih semangat untuk sekolah,” tuturnya.

TSE dan unit usaha TSE Group lainnya sudah lama berkomitmen meningkatkan pendidikan masyarakat di pedalaman Papua melalui berbagai kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC). Selain memberikan beasiswa, TSE juga kerap menyerahkan bantuan sarana prasarana penunjang kebutuhan belajar, seperti alat tulis, dan membagikan upah untuk guru di Papua. (PPA Humas S&C Asiki)