Staf Khusus Presiden RI Selaku Ketua LMA Provinsi Papua, Lenis Kogoya Saat Melantik Ketua LMA Di Selatan Papua. (foto:Mel)

MERAUKE,ARAFURA,- Staf Khusus Presiden RI selaku Ketua LMA Provinsi Papua, Lenis Kogoya  melantik empat Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) yang terdiri dari LMA Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat. Pelantikan Ketua LMA dipusatkan di Swissbell-Hotel Merauke, Selasa (29/8).

Ketua LMA Provinsi Papua, Lenis Kogoya mengatakan dengan dilantiknya ketua-ketua LMA yang ada di wilayah selatan diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dan dapat bekerjasama dan berkoordinasi dalam hal pembinaan masyarakat baik itu terkait sosial, hak ulayat dan permasalahan lainnya yang ada di masing-masing daerah.

LMA  juga harus menjadi payung  bagi seluruh masyarakat yang ada di Papua. Para pengurus  beserta anggotanya harus membuat program untuk kepentingan masyarakat banyak yang dapat bermanfaat. LMA harus bekerjasama untuk membangun sinergitas LMA yang lebih kuat dan kokoh, sehingga setiap hak-hak rakyat dipertanggujawabkan sesuai aturan yang berlaku.

“LMA dan pemerintah daerah wajib menjadi mitra kerja dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata,”tandasnya kepada awak media.
Sementara itu, ia juga meminta kepada ketua-ketua LMA yang telah dilantik untuk melakukan pendataan mengenai hak ulayat, sertifikat diatas sertifikat, masalah transmigrasi dan masalah lainnnya dan diselesaikan dengan baik. “Itu merupakan tanggung jawab LMA untuk membantu pemerintah daerah menyelesaikan permasalahan yang ada,”tukasnya.

Sumber : https://www.pasificpos.com

Leave a Reply