Jakarta – KORINDO dan KOICA (Korea International Cooperation Agency), dengan misinya “Memperkuat Pelayanan Kesehatan Masyarakat setempat”, bekerjasama melakukan konsolidasi pelayanan kesehatan bagi penduduk sekitar dan penduduk terpencil di propinsi Papua tepatnya di ASIKI,  dan akan membangun satu unit poliklinik yang diawali dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan POLIKLINIK  ASIKI pada (hari Selasa) tangal 23 Februari 2016 .

Papua adalah salah satu daerah dengan angka kematian bayi, pengidap AIDS dan HIV, masalah kesehatan ibu dan anak, dan penderita beragam penyakit terbesar di Indonesia. Melalui program kerjasama ini, KORINDO dan KOICA mulai melakukan upaya peningkatan kesehatan dan lingkungan hidup dengan memperkuat pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar ASIKI.

KORINDO berencana membangun dan menjalankan klinik yang memberikan pelayanan pemeriksaan kehamilan, persalinan, paska melahirkan, perawatan bayi, dan imunisasi wajib, serta akan menyediakan layanan perangkat mobile perawatan bagi pasien jarak jauh. Selain itu, untuk meningkatan kesadaran pada pelayanan kesehatan masyarat setempat, kami merencanakan pembangunan daerah melalui kerjasama jangka panjang dengan pemerintah daerah Boven Digoel. (Ray)

Sumber: Jakarta Forum

Leave a Reply