Korindo Papua Bangun Jembatan Kali Mi

By February 4, 2020Asiki News

 

ASIKI – Jembatan merupakan sarana kebutuhan startegis bagi masyarakat yang bukan hanya sebagai sarana penghubung komunikasi antar penduduk namun juga sarana pendukung peningkatan roda perekonomian sebuah daerah, dibutuhkan peranan pemerintah maupun swasta dalam bersama-sama memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Seperti yang dialami masyarakat di Kampung Ujung Kia, Distrik Ki, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua yang setiap harinya menggunakan Jembatan Kali Mi untuk kesehariannya. Sayangnya kondisi jembatan ini sudah mulai rapuh dan membahayakan bagi warga yang melaluinya.

Kini masyarakat bisa bernafas lega. Pasalnya, Korindo Group melalui anak usahanya PT. Tunas Sawa Erma POP B (TSE B) yang bergerak dibidang usaha perkebunan kelapa sawit  telah selesai membangun ulang kontruksi jembatan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut. Sebelumnya, jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Namun kini, jembatan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat bahkan kendaraan yang lebih besar lagi.

Acara peresmian jembatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga  yang menyambut secara suka cita selesainya pembangunan. “Kami sangat bahagia dan merasa terbantu dengan adanya bantuan Korindo Group membangun Jembatan Kali Mi. Harapan Kami semoga perusahaan tetap peduli terhadap masyarakat,” ujar Kepala Kampung Ujung Kia, Serfinus Imug di acara peresmian jembatan pada Sabtu (18/1).

Turut hadir dalam acara peresmian, Pimpinan PT. TSE B, Mr. Cho Hyun Mo dengan segenap jajaranya. “Yang Kami lakukan ini adalah bukti kongkrit perusahaan dalam membantu masyarakat,”  ujar Cho Hyun Mo. [eggy/humasPPA]

Leave a Reply