Skip to main content

FOTO:Para mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) tengah mendapatkan penjelasan mengenai pengelolaan perkebunan kelapa sawit Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) yang baik dan lestari.

MERAUKE, 28 Maret 2022 – Sebanyak 5 orang mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) asal Bekasi, Jawa Barat bekesempatan melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT Berkat Cipta Abadi (BCA), yang merupakan anak usaha PT Tunas Sawa Erma Group (TSE Group). Dalam program PKL berdurasi 5 bulan ini , kelima mahassiwa tersebut akan mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari tim ahli BCA di bidang pengelolaan budidaya perkebunan kelapa sawit, manajemen logistik, dan teknik pengelolaan produksi kelapa sawit.

“Kami menilai perusahaan ini telah dikelola dengan sangat baik, dan saya merekomendasikan perusahaan ini kepada teman-teman mahasiswa lainnya yang nanti akan menyelesaikan program PKL nya,” ujar mahasiswa CWE, Eko Pangestu.

Dukungan terhadap BCA juga disampaikan oleh mahasiswa lainnya. Rafika yang merupakan mahaswiswi semester akhir Politeknik CWE berujar bahwa dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bekerja di BCA. “Perusahaan ini sangat luar biasa. Mulai kontribusinya yang besar kepada masyarakat, perusahaan ini juga sangat memberikan dukungan dan terus memotivasi kami. Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari perusahaan ini, ujar Rafika.

Politeknik CWE merupakan politeknik kelapa sawit pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 2006, politeknik ini didirikan bertujuan menghasilkan lulusan terbaik guna mendukung tumbuh kembangnya industri kelapa sawit nasional yang dalam satu dekade terakhir ini terus mengalami peningkatan.

Sebagai salah satu entitas bisnis yang bergelut di bidang perkebunan kelapa sawit, BCA senantiasa terus mendukung kualitas pendidikan demi kemajuan Indonesia. “Dapat membantu para pelajar Indonesia untuk meningkatkan wawasan, keterampilan dan kualitas SDM menjadi sebuah kebanggaan kami. Semoga dengan turut memberikan kesempatan para mahasiswa untuk belajar di TSE Group, para mahasiswa ini kelak menjadi sumber daya manusia Indonesia yang tangguh dan kelak menjadi generasi-generasi yang unggul,“ jelas Kim Tae Soo, Manajer Umum PT BCA. . (Besse Sarifa Innong/Humas PPA)