Skip to main content

Foto : Penyerahan ternak bebek kepada masyarakat Kampung Baru Yahlak

MERAUKE, 15 Juni 2022 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pedalaman Papua, PT Dongin Prabhawa (DP) kembali menyalurkan bantuan berupa hewan ternak dan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat Kampung Baru Yahlak dan kampung Beabe, Distrik Ngguti, Kab. Merauke, Papua.

Masyarakat Papua pada umumnya masih bergantung pada hasil berburu dan memetik sayuran atau buah-buahan dari hutan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Melalui bantuan dari Program Corporate Social Contribution (CSC) PT DP, diharapkan mampu mengangkat perekonomian dan mendukung pelestarian lingkungan di kampung-kampung di pedalaman Papua.

Diharapkan ke depan jika bibit pohon buah-buahan dikelola dengan baik, nantinya akan dapat menghasilkan buah-buahan yang memiliki nilai jual. Paling tidak, bisa dikonsumsi sendiri oleh masyarakat setempat, sehingga akan dapat menambah asupan gizi yang bermanfaat bagi tubuh.

Sedangkan tujuan penyerahan ternak bebek ini adalah untuk dapat meningkatkan sentra perekonomian masyarakat, pengembangan usaha mandiri dan pelestarian lingkungan yang pada akhirnya dapat turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar area perusahaan.

Bantuan yang diberikan berupa ternak bebek dan bibit pohon buah-buahan yang terdiri dari berbagai jenis seperti bibit durian, jeruk, rambutan dan sirsak. Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang berada di kampung Beabe dan Kampung Baru Yahlak.

“Sebagai perwakilan dari masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan, bantuan yang diberikan membuat kampung kami menjadi lebih sejahtera,” demikian ungkapan rasa terima kasih dari masyarakat yang diwakili oleh Bapak Charles selaku ketua marga Yaimahe di Kampung Baru Yahlak.

Sementara Benny Panjaitan selaku Manager ISPO PT. Dongin Prabhawa menyampaikan pesan agar bantuan tersebut dikelola dengan baik oleh masyarakat. ”Harapan kami dari pihak perusahaan agar pohon buah-buahan ini dapat dirawat dengan baik, agar kelak bermanfaat bukan hanya untuk dikonsumsi tapi juga bisa bernilai ekonomi,” tuturnya.

PT. Dongin Prabhawa (DP) adalah anak perusahaan dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan dan pengolahan kelapa sawit di Papua. Sesuai dengan visi misinya untuk menjadi perusahaan global yang memiliki komitmen terhadap kebijakan No Deforestation, No Peat, No Exploitation (NDPE) [Humas]

 

Kebersamaan pihak perusahaan bersama masyarakat

Kebersamaan pihak perusahaan bersama masyarakat

Penyerahan secara simbolis bibit pohon buah-buahan