Skip to main content

Foto : Kebersamaan perwakilan perusahaan dan penerima bantuan sembako

Bantuan sembako yang diberikan berupa 86 Karung beras, 86 box mie instan, 12 jeriken minyak goreng, dan masing-masing 51 bungkus gula pasir, kopi, serta teh.

Seluruh bantuan sembako ini dibagikan kepada 9 marga pemilik hak ulayat, 3 tempat ibadah di kampung Miri, Tamun Tunas dan Kali Kao, 2 perwakilan kampung, serta 2 panti jompo dan anak-anak yatim yang berada di Kampung Miri dan Tamun Tunas.

Kontribusi bantuan sembako ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) PT. TSE sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan bertujuan untuk pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada perwakilan marga pemilik hak ulayat yakni Elias Mikan, Esebius Amote, David Igiti, dan Yanuarius. Selanjutnya, sembako tersebut akan didistribusikan ke rumah-rumah warga yang bertempat di kampung Miri, Tamun Tunas, Kali Kao dan Tanah Merah.

Bantuan sembako dari PT. TSE tentunya mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Mereka bersyukur bantuan datang di saat harga pangan yang semakin melambung tinggi. Mereka mengakui bantuan ini sangat bernilai dan bermanfaat. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan karena telah memberikan kami bantuan sembako dalam rangka perayaan Hari Raya Paskah,” ucap pemilik hak ulayat Esebius Amote.

Kepedulian PT. TSE juga tak hanya menyasar pada warga yang membutuhkan saja. Sebelumnya pada tanggal 08 April PT. TSE juga turut mengapresiasi jasa para tenaga pendidik yang berada di pedalaman Papua dalam mencerdaskan anak-anak Papua dengan membagikan honor senilai Rp. 7.200.000 kepada 4 guru SDN Persiapan Miri untuk triwulan pertama. Pembagian honor ini bertujuan untuk memotivasi tenaga pendidik agar selalu semangat dalam mengajar siswa-siswi di Papua.

Lambertus Tenarop selaku kepala sekolah di SDN Persiapan Miri pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya. “Saya berterima kasih kepada perusahaan atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang diberikan kepada guru maupun siswa-siswi kami dapat berguna untuk perkembangan sekolah nanti,” ucapnya.

Theresia Kiminimarop S.pd sebagai pengurus Dewan Stasi St. Paulus Miri, yang juga salah satu penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas bantuan yang rutin diberikan untuk para guru. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang mana setiap tahun, baik hari natal maupun hari paskah selalu memberikan kami sembako,” katanya. (Besse/PPA)

 

Sekilas mengenai PT. Tunas Sawa Erma

Tunas Sawa Erma (PT. TSE) merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam TSE Group yang bergerak di bidang usaha perkebunan dan pengolahan kelapa sawit sejak tahun 1998. Selain PT. TSE, TSE Group juga membawahi PT. Berkat Cipta Abadi (PT. BCA) dan PT. Dongin Prabhawa. Sesuai dengan visi dan misinya untuk menjadi perusahaan global, TSE Group memiliki komitmen terhadap kebijakan “Nol Deforestasi, Nol Gambut dan Nol Eksploitasi (NDPE).

Foto : Penyerahan sembako di Gereja katolik St. Paulus Miri

Foto : Penyerahan honor kepada guru SDN Persiapan Miri