Tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-5/Tanah Merah berupaya membentuk karakter para pelajar melalui kegiatan pramuka, di SD Inpres Asikie, Distrik Tanah Merah, Provinsi Papua, pada Senin (25/9). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Hal yang paling dinantikan dalam kegiatan pramuka adalah permainannya. Itulah yang membuat pramuka menjadi ekstrakurikuler yang memiliki banyak permainan seru dan menyenangkan

Boven Digoel (Antara Papua) – Tim pengabdian masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-5/Tanah Merah berupaya membentuk karakter para pelajar melalui kegiatan pramuka, di SD Inpres Asikie, Distrik Tanah Merah, Provinsi Papua, pada Senin (25/9).

Komandan Subkorwil-5/Tanah Merah Mayor Inf Sang Ngurah mengatakan melalui kegiatan pramuka diharapkan pelajar sekolah dasar (SD) dapat terdidik karakternya menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai nilai luhur kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada anak SD yang sedang mengalami perkembangan kecerdasan secara pesat baik emosional maupun intelektualnya dibutuhkan, pendidikan karakter yang tepat guna mendidik karakter yang dibutuhkan dalam proses belajar.

“Hal yang paling dinantikan dalam kegiatan pramuka adalah permainannya. Itulah yang membuat pramuka menjadi ekstrakurikuler yang memiliki banyak permainan seru dan menyenangkan,” ujarnya.

Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI mengarahkan para pelajar untuk kerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan, tolong-menolong, menambah keberanian dan percaya diri, serta melatih untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin.

Belajar di sekolah dasar selain mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa dalam menguasai materi pembelajaran, juga diharapkan mengedepankan pendidikan karakter siswanya melalui kegiatan pramuka.

Kepala sekolah SD Inpres Asiki, Dra Charlota Kambadium menyampaikan terima kasih kepada Tim Ekspedisi NKRI yang telah memberikan pelatihan, pengetahuan kepada siswa siswi di SD Inpres Asiki, sebagai bekal pembentukan karakter yang berguna bagi masa depan. (*/adv)

Editor: Anwar Maga

 

Sumber : www.antarapapua.com

Leave a Reply