Skip to main content

Foto bersama perwakilan Dongin Prabhawa bersama warga Dusun Beabe, Merauke, usai acara edukasi peduli flora dan fauna langka pada Sabtu (11/12)

MERAUKE – PT Dongin Prabhawa, bagian dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group, kembali mengadakan kampanye peduli flora dan fauna langka dengan melibatkan masyarakat sekitar. Kali ini, perusahaan mengajak warga Dusun Beabe, Distrik Ngguti, Merauke, Papua, dalam kegiatan edukasi mengenai satwa liar dan tumbuhan dilindungi pada Sabtu (11/12).

Dalam kegiatan ini, tim Dongin Prabhawa memperkenalkan jenis-jenis flora dan fauna yang perlu dijaga dan dilindungi, termasuk habitatnya. Diantaranya, kangguru, burung cendrawasih, burung nuri, burung kasuwari, anggrek hitam, kumis kucing dan buah merah.

Dongin Prabhawa juga mengajak masyarakat Distrik Ngguti untuk memasang papan imbauan yang memuat gambar flora dan fauna dilindungi. Papan ini diharapkan dapat menjadi pengingat masyarakat untuk menjaga kelestarian satwa liar dan tanaman langka di sekitarnya.

Masyarakat Dusun Beabe menyambut baik adanya kegiatan edukasi ini. Salah seorang warga, Yulius Basik mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang dinilai telah membagikan informasi penuh manfaat,

“Dengan edukasi seperti ini, kami jadi mengerti dampak yang bisa ditimbulkan jika tidak merawat hewan dan tumbuhan yang ada di hutan,” ucapnya.

Manajer Humas Dongin Prabhawa James R. Sondakh Pesik berharap, rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan perusahaan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, termasuk flora dan fauna dilindungi.

“Manusia itu juga harus menjaga hutan dan seisinya. Oleh karenanya, kami merasa perlu untuk memberikan edukasi tentang merawat hutan serta flora dan fauna, kepada masyarakat Merauke yang tinggal di pedalaman,” tuturnya

Kegiatan edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga satwa dan tumbuhan langka ini merupakan bagian dari kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC) di bidang lingkungan yang gencar dilakukan oleh Dongin Prabhawa.

Sebelumnya, pihak perusahan juga telah memberikan penyuluhan mengenai perlindungan hewan dan tumbuhan langka serta pelestarian ligkungan air sungai Kali Mawek di Mam, Merauke. Dalam kegiatan ini, Dongin Prabhawa turut melibatkan siswa-siswi dan guru SD YPK Mam. (PPA Humas S&C)