Skip to main content

Di Pedalaman Papua Hari Pendidikan Nasional Dirayakan Dengan Semarak Lomba

By April 30, 2024May 28th, 2024Asiki News2 min read

Foto : Anak-anak SD YPK Harapan Selil mengikuti lomba tari untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional

MERAUKE – Hari Pendidikan Nasional tidak hanya dirayakan oleh masyarakat di kota-kota besar saja, di pedalaman Papua, hari besar ini pun turut dirayakan. Tepatnya di SD YPK Harapan Selil, Distrik Ulilin, Kab. Merauke Hari Pendidikan Nasional diperingati dengan berbagai lomba yang diikuti oleh siswa-siswinya, Selasa (30/4).

Pada kegiatan ini, pihak sekolah menggelar lomba menari daerah, lomba menggambar, peragaan busana adat dan lomba lari jarak pendek. Rangkaian perlombaan yang berlangsung selama tiga hari ini diwarnai dengan keceriaan dari semua siswa yang berpartisipasi. Mereka tak ragu untuk memberikan usaha yang terbaik untuk menyabet juara dan membawa pulang hadiah-hadiah yang sudah dipersiapkan.

Selain membangkitkan kegembiraan, gelaran lomba yang digelar pihak sekolah sejatinya juga memiliki sejumlah manfaat bagi tumbuh kembang anak-anak, seperti melatih kepercayaan diri dan keberanian serta memupuk sportivitas anak.

Hal ini juga disadari oleh TSE Group, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Merauke, seperti yang diungkapkan perwakilan TSE Group Daniel Sim Ayomi, A.Md, S.Sos, S.H, MPA yang menghadiri acara lomba tersebut. Karena itulah TSE Group tak hanya mendukung penyelenggaraannya, tapi juga memasok hadiah bagi para pemenang lomba untuk menambah semarak dan keceriaan acara.

Dalam sambutannya Daniel Sim Ayomi menyampaikan bahwa siswa-siswi harus rajin belajar demi terwujudnya generasi muda masa depan bangsa yang berkarakter intelektual dan inovatif. Ia pun berpesan bagi para peserta lomba untuk berkompetisi dengan sebaik-baiknya. “Selamat berlomba!” tandasnya.

Keceriaan terpancar dari wajah siswa-siswi SD YPK Harapan Selil, termasuk Daina yang merupakan salah satu peserta lomba menari. Ia mengatakan bahwa ia sangat senang bisa mengikuti lomba bersama teman-temannya dan berhasil meraih juara 1.

Deputy General Manager TSE Group Daniel Sim Ayomi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

“Saya sangat bangga, karena dari lomba-lomba ini anak-anak dilatih untuk tampil di depan umum, contohnya seperti lomba menari dan peragaan busana adat. Harapan kami perusahaan dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya agar dapat berjalan lebih baik lagi,” ungkap Agatha Gebze, salah satu guru di SD YPK Harapan selil.

Tunas Sawa Erma Group akan senantiasa berusaha untuk menjadikan anak-anak Papua menjadi generasi emas Indonesia yang memiliki pendidikan yang baik, melalui berbagai kegiatan positif. (Humas)