Skip to main content

TSE Beri Edukasi Lingkungan ke Warga Kampung Naga

By December 4, 2021February 8th, 2022Uncategorized2 min read

Perwakilan TSE dan wargaKampung Naga foto bersama usai membersihkan sampah di area sungai di BovenDigoel, Papua, padaSabtu (4/12)

BOVEN DIGOEL  – Tunas Sawa Erma Group (TSE) Group melalui PT TSE memberikan edukasi tentang pelestarian lingkungan ke warga Kampung Naga, Boven Digoel, Papua, pada Sabtu (4/12). Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya TSE untuk melestarikan lingkungan dan menjaga kualitas air bersih yang mengaliri permukiman dengan turut mengajak partisipasi aktif masyarakat setempat.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 20wargaKampung Naga. Manajemen TSE mengajak warga untuk menjaga kebersihan di area hutan dan sekitar sungai secara bersama-sama.

Selain itu, Manager ISPO TSE,Eko Nuroso juga memberikansosialisasi mengenai jenis–jenis satwa liar dan tumbuhan yang harus dilindungi. “Ada beberapa jenis flora dan fauna yang harus kita lindungi bersama, seperti burung cendrawasih, burung kakak tua, sarang semut, kumis kucing, serta anggrek hitam,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Manager Umum TSEMarthen Pare menekankan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan tempat tinggal demi kebaikan bersama. “Saudara – saudari yang hadir, kita harus peduli dengan lingkungan tempat tinggal kita. Mari kita jaga bersama hutan dan sungai. Kalau bukan kita, siapa lagi? Agar anak cucu kita dapat menikmati alam yang indah ini,” tuturnya.

Kegiatan kampanye ini disambut baik oleh masyarakat Kampung Naga. Ketua Marga Kampung Naga, Alowesius Ekoi Gembenopmenyampaikan apresasi kepada keterlibatan perusahaan dalam pelestarian lingkungan. “Saya selaku ketua marga di Kampung Naga mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang telah mengajak kami untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan,” katanya.

Kampanye peduli lingkungan bukanlah hal baru bagi TSE. Sebelumnya, pada awal November, TSE turut memberikan edukasi kepada masyarakatKampungUjungkia, Boven Digoel, mengenai pentingnya menjaga hutan dan sungai di sekitar mereka. Pelestarian lingkungan bersama masyarakat ini rutin diadakan perusahaan setiaptigabulansekali.(PPA Humas S&C)