Skip to main content

TSE Dorong Terwujudnya Generasi Emas Melalui Lomba Cerdas Cermat

By May 11, 2024June 6th, 2024Asiki News3 min read

TSE Group menggelar lomba cerdas cermat antar SMP untuk mendorong terciptanya generasi emas

BOVEN DIGOEL – Pada tahun 2045 mendatang Indonesia akan genap berusia 100 tahun. Di moment tersebut Indonesia ditargetkan sudah menjadi negara modern dan sejajar dengan negara-negara maju di dunia. Target inilah yang menjadi salah satu alasan dibalik munculnya gagasan Generasi Emas.

Perjalanan menuju Generasi Emas adalah perjalanan panjang dan melibatkan banyak pihak untuk mewujudkannya. Seperti yang dilakukan Tunas Sawa Erma (TSE) Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit di Papua yang melakukan sebuah langkah kecil untuk mendukung lahirnya generasi emas di tanah Papua.

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing siswa, TSE Group mengundang siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang berada di wilayah perusahaan untuk mengikuti lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional, pada Sabtu (11/5).

“Ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membangun sumber daya manusia yang ada di sekitar lingkungan perusahaan terutama dalam dunia pendidikan. Serta sebagai sarana untuk menguji kualitas dari para siswa-siswi,” ungkap Deputy GM Humas TSE Group, Daniel Sim Ayomi, A.Md, S.Sos, S.H, MPA yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mengangkat tema “Generasi Cerdas, Indonesia Emas” lomba cerdas cermat ini oleh diikuti tujuh SMP yang berada di sekitar areal operasional TSE Group yakni SMPN Asiki, MTS Nurush Sobha, SMPN 1 Jair, SMPN Ujung kia, SMPN Camp 19, SMPN 1 Terek Subur, dan SMPN Mam.

Lomba dibagi dalam dua babak yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan soal wajib dan rebutan diberikan kepada seluruh tim dan tiga tim dengan skor tertinggi akan masuk ke babak final. Sekolah MTS Nurush Sobha, SMPN Mam, dan SMPN Ujung Kia adalah tiga tim yang lolos ke babak final.

Deputy GM Humas Daniel Sim Ayomi menyerahkan hadiah bagi juara satu lomba cerdas ermat

 

Babak final cerdas cermat berlangsung ketat, dan MTS Nurush Sobha keluar sebagai juara

Perlombaan di babak final menyisakan persaingan yang ketat hingga pada akhirnya MTS Nurush Sobha keluar sebagai juara satu, disusul SMPN Mam yang meraih juara dua serta SMPN Ujung Kia yang berada di posisi ketiga.

“Tahun kemarin kami ikut dan mendapat juara lima, dan tahun ini kami berhasil meraih juara dua. Kami senang sekali, dari kegiatan ini juga kami dapat bertemu teman-teman dari sekolah lain. Semoga tahun depan TSE Group akan melakukan kegiatan seperti ini lagi,” kata Yohanes salah satu perwakilan peserta dari SMPN Mam.

TSE Group terus berinovasi dalam mengedepankan tanggung jawab sosial melalui kegiatan Corporate Social Contribution (CSC) TSE Group dalam upaya membangun masyarakat yang berkelanjutan di segala bidang. (Humas)