Skip to main content

TSE Group Warnai Semesta Pengetahuan Anak Papua Lewat Edukasi Sosial

By April 19, 2024May 28th, 2024Asiki News2 min read

Foto: Staf Humas TSE Group sedang menyampaikan materi mengenai pengetahuan alam semesta kepada siswa siswi SMP Negeri Ujung Kia, Papua pada Jum’at (19/4).

BOVEN DIGOEL – Yusak Mayoh, seorang pelajar Papua yang bersekolah SMP Negeri Ujung Kia, Distrik Ki, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Edukasi Sosial yang diselenggarakan oleh Tunas Sawa Erma (TSE) Group di sekolahnya pada Jumat (19/4).

Pasalnya hari itu, tim dari TSE Group membawakan sebuah tema yang sangai ia gemari, yakni tentang tata surya dan planet-planet. Bagi Yusak yang tinggal di pedalaman Papua, taburan benda langit merupakan pemandangan yang biasa ia lihat dengan mata telanjang. Namun mengakses pelajaran mengenai tata surya dan segala isi secara komprehensif sangatlah sulit.

Maka tak heran jika Yusak dan teman-temannya tak sedikit pun melepaskan pandangan ketika Yovita yang bertindak sebagai pemateri dari pihak perusahaan menjelaskan berbagai informasi terkait tata surya. Tak hanya materi tentang tata surya, Yusak dan teman-temannya juga mendapatkan materi tentang pelestarian lingkungan hidup dari Pratik Prihatin yang juga berasal dari TSE Group pada kegiatan Edukasi Sosial tersebut.

Kegiatan ini mendapatkan reaksi yang positif dari pelajar dan guru di SMP Negeri Ujung Kia yang hadir. Antusiasme mereka dengan jelas tergambar ketika terjadi komunikasi interaktif antara pelajar dan pihak perusahaan di setiap sesi materi.

“Kami sangat senang dan berterima kasih tentunya kepada Tunas Sawa Erma (TSE) Grup atas kegiatan Edukasi Sosial yang sangat membawa dampak positif bagi peserta didik, semoga program pendidikan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, apalagi untuk sekolah-sekolah yang berada di pedalaman,” kata Adolfina Rantelembang, Kepala Sekolah SMP Negeri Ujung Kia dalam kesempatan tersebut.

Kegiatan edukasi sosial ini merupakan bagian dari Program Corporate Social Contribution (CSC) TSE Group pada pilar pendidikan dengan tema Smart Generation yang diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan mencerdaskan generasi penerus. (Humas)