Ribuan APD dikirimkan ke Papua antisipasi peningkatan kasus COVID-19

By May 29, 2020Asiki News

Jakarta (ANTARA) – Ribuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dikirimkan ke Papua untuk para tenaga kesehatan khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 di wilayah itu.

Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara, dalam keterangannya, Jumat menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas bantuan tersebut.

“Untuk diketahui, Satgas COVID-19 Provinsi Papua belum lama ini menyampaikan bahwa sebanyak 34 orang tenaga medis sudah terpapar positif COVID-19,” katanya.

Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga para tenaga medis yang merupakan aset strategis di kondisi saat ini dengan baik.

Bantuan berupa 3.500 baju hazmat ini secara simbolis diserahkan oleh Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung kepada 3 orang perwakilan Kabupaten, di Gedung Wisma Korindo Jakarta, pada Jum’at (29/5).

Dengan dukungan dari Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bantuan akan didistribusikan langsung ke RSUD yang berada di ke-3 kabupaten tersebut.

Seperti disampaikan Robert Seung, bantuan dari Korindo Group ini melengkapi bantuan 12.000 masker yang sebelumnya sudah diserahkan kepada 3 kabupaten yang sama pada 9 April 2020.

“Aksi yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, dan apresiasi kami atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari para tenaga medis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini,” ujar Robert Seung.

Sebelumnya Korindo Group telah mendistribusikan bantuan 120.000 masker medis untuk tenaga medis di Papua, dan 2.000 masker nonmedis untuk warga di lingkungan Kantor Pusat Korindo Jakarta.

“Kami berharap pandemi akan segera berakhir sehingga semua aktivitas akan kembali berjalan normal. Dan kami berharap apa yang telah dikontribusi ini dapat bermanfaat dan membantu melawan COVID-19 ini,” ujarnya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Leave a Reply