Zeni AD realisasikan cetak sawah baru di Merauke

By November 21, 2017Asiki News

Direktorat Zeni TNI Angkatan Darat (AD) merealisasikan program perdana cetak sawah baru pada tahun anggaran 2017 di Kampung Nggutibob, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (14/11). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

 

Merauke (Antara Papua) – Direktorat Zeni TNI Angkatan Darat (AD) merealisasikan program perdana cetak sawah baru pada tahun anggaran 2017 di Kampung Nggutibob, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (14/11).

Aksi tanam perdana sawah baru itu dihadiri oleh Kolonel Czi Suardi selaku Kepala Cetak Sawah Derektorat Zeni AD, yang melibatkan kurang lebih 150 orang warga Kampung Nggutibob.

Program cetak sawah kali ini, mengusung tema “Melalui tanam perdana di lahan buka baru Tahun 2017 kita wujudkan Kabupaten Merauke sebagai lumbung pangan di Kawasan Indonesia Timur”.

Dalam sambutannya, Kolonel Czi Suardi menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan dan warga masyarakat Kampung Nggutibob yang telah hadir dalam kegiatan tanam raya itu.

“Tanam raya yang dilaksanakan ini merupakan wujud kerja sama Menteri Pertanian dengan TNI-AD,” ujarnya.

“Pembukaan lahan pertanian ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Merauke khususnya. Dengan harapan masyarakat tinggal merawat saja terhadap lahan yang sudah dibuka serta dapat menambah perekonomian dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, selain itu sampai dengan saat ini lahan yang sudah dibuka mencapai 137 hektare,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya, Direktur Air Direktorat Jendral Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian Tunggul Iman Panucu mengatakan bahwa pemerintah pusat sangat serius dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya dalam hal bidang pertanian.

“Salah satu wujud nyatanya seperti pembukaan lahan sawah yang nantinya dapat dijadikan sebagai sumber menambah kebutuhan ekonomi,” ujarnya.

Turut hadir kegiatan tanam padi perdana tersebut Kasiter Korem 174/ATW Kolonel Inf Moch. Andi Prihantono, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke Edi Santosa BSc, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Kepala Distrik Tanah Miring Rizky K. Firmasnyah, Kepala Kampung Nggutibob Rosidin dan Para PNS Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke, serta Pelajar SMK N 1 Tanah Miring. (*/adv)

 

Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber : Antara News

Leave a Reply