Skip to main content

Dongin Prabhawa Ajak Siswa SD Jaga Kebersihan Sungai

By December 4, 2021December 16th, 2021Asiki News2 min read

PT DP dan Siswa SD YPK Mam memungut sampah di area kali mawek

MERAUKE – PT Dongin Prabhawa, salah satu unit usaha Tunas Sawa Erma (TSE) Group, mengajak murid-murid SD YPK Mam, Merauke, untuk peduli dengan lingkungan. Ajakan ini disampaikan melalui kegiatan bersih-bersih area sekitar sekolah dan aliran sungai, tepatnya di Kali Mawek, pada Sabtu (4/12).

Humas Dongin Prabhawa James Ersonda menjelaskan, perusahaan sengaja melibatkan murid SD untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar sedari dini. “Sejak dini, siswa-siswi sekolah dasar harus diajarkan membuang sampah pada tempatnya, dan memungut sampah jika melihat di jalan,” tuturnya

Sebelum membersihkan area sekitar sekolah dan sungai, murid-murid SD YPK Mam membawakan tarian Yospan (Yosim Pancar), tarian daerah khas Papua, sebagai simbol kepedulian lingkungan dan pelestarian budaya lokal.

Sembari memungut sampah bersama-sama, manajemen Dongin Prabhawa juga memberikan penjelasan singkat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya untuk tidak membuang sampah sembarangan ke aliran air sungai.

Murid-murid SD YPK Mam sangat antusias dengan adanya kegiatan bersih-bersih lingkungan ini. Kepala sekolah SD YPK Mam, Marselinus Parapaga menyampaikan apresiasinya yang mendalam terhadap perhatian Dongin Prabhawa atas edukasi di bidang lingkungan.

“Saya sangat menyambut baik kerja sama yang telah dilakukan Dongin Prabhawa. Ke depannya, program menjaga  kebersihan lingkungan serta merawat flora dan fauna ini akan kami jadikan sebagai program rutin,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Papua, Dongin Prabhawa berkomitmen terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan. Keseriusan ini ditunjukkan melalui sejumlah program kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC), termasuk sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Unit usaha TSE Group lainnya juga rutin mengadakan kegiatan peduli lingkungan. Di antaranya yang terbaru, PT TSE memberikan edukasi lingkungan ke warga Kampung Naga, Boven Digoel. (PPA Humas S&C)