Skip to main content

Memacu Semangat Belajar Anak-anak Papua, Melalui Kegiatan Kerohanian

By September 15, 2023October 12th, 2023Asiki News3 min read

Foto : Pihak Perusahaan bersama Siswa/i SD YPK Harapan Selil, Merauke, Papua Selatan

MERAUKE – PT Berkat Cipta Abadi (PT BCA), salah satu perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Papua Selatan menggelar kegiatan yang bertujuan untuk membantu memacu semangat belajar siswa-siswi yang sedang menuntut ilmu di sekolah-sekolah daerah terpencil di Papua. Kali ini PT BCA melakukan pendekatan kerohanian lewat aktivitas-aktivitas yang menarik di SD Yayasan Pedidikan Kristen (YPK) Harapan Selil yang berlokasi di Main Camp PT BCA, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua Selatan pada Jumat (15/9).

Kegiatan diisi dengan perlombaan menggambar dan mewarnai untuk siswa-siswi kelas 1 hingga kelas 3 serta lomba cerdas cermat Alkitab untuk siswa-siswi dari kelas 4 hingga 6. Pendekatan kerohanian yang dibalut dengan kegiatan-kegiatan yang menarik ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan semangat belajar para siswa-siswi tingkat sekolah dasar.

Para peserta terlihat sangat bahagia dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Terlebih saat lomba cerdas cermat berlangsung mereka berkonsentrasi penuh dalam menjawab beberapa pertanyaan rebutan untuk bisa memenangkan hadiah yang sudah disiapkan oleh PT BCA.

Mr. Park Jibae selaku General Manager Humas PPA MGT yang hadir untuk memberikan semangat dan motivasi mengaku sangat senang dan selalu bersemangat untuk memberi motivasi belajar kepada anak-anak di Papua.

“Sangat penting bagi anak-anak untuk rajin bersekolah sehingga kelak mereka dapat meraih cita-cita yang diimpikan. Oleh karena itu, kami selalu berupaya mengadakan program-program untuk terus membangun semangat belajar anak-anak disini. Semoga kegiatan di hari ini bermanfaat dan juga dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri anak-anak,” ujar Mr. Park Jibae.

Selain Mr. Park Jibae, hadir juga Mr. Kim Tae Soo selaku Manager PT BCA, dan Daniel Sim Ayomi, S.Sos, S.H, MPA, Deputi General Manager Tunas Sawa Erma Group untuk memberikan dukungan moril dan semangat bagi para pelajar.

Apresiasi mengalir dari Natalia Tamara Komo, salah satu perwakilan siswi kelas 6 SD YPK Harapan Selil atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan yang diinisiasi PT BCA ini. Natalia mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada PT BCA yang selalu memotivasi mereka untuk tetap rajin bersekolah. Kegiatan menarik dan dukungan dari pihak perusahaan selalu menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh dirinya dan kawan-kawan.

Foto : Suasana kegiatan SEKAMI hingga pemberian hadiah oleh pimpinan perusahaan

PT Berkat Cipta Abadi merupakan unit usaha dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial melalui program Corporate Social Contribution (CSC). (Humas)