Skip to main content

PT BCA Bantu Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Kehidupan Nelayan di Merauke

By June 8, 2023July 7th, 2023Asiki News3 min read

FOTO: Perwakilan PT Berkat Cipta Abadi menyerahkan alat-alat perlengkapan sekolah untuk anak yatim yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

MERAUKE – Anak usaha Tunas Sawa Erma (TSE) Group, PT Berkat Cipta Abadi (BCA) memfokuskan program Corporate Social Contribution (CSC) pada aspek pendidikan lewat bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar seperti alat tulis, 11 unit papan tulis sebanyak dan mesin babat rumput sebanyak 3 unit untuk menjaga rumput halaman sekolah tetap indah dan rapih.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 8 sampai dengan 12 Juni 2023 ke empat sekolah di Merauke, yakni SD YPPK Kampung Selil, SD YPPK Kampung Subur, SD YPPK St, Yoseph Kampung Aiwat, dan SMPN Terek Kampung Subur.

Jeremias Rahail, selaku Kepala Sekolah SD YPPK St. Yoseph mengatakan, pihak sekolah berkomitmen untuk mendukung program CSC PT BCA yang berperan aktif mengoptimalkan kualitas pendidikan di Papua. Jeremias juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perusahaan atas bantuan yang telah diberikan serta berharap dengan adanya bantuan pendidikan ini dapat mendorong anak-anak lebih semangat dalam belajar.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian perusahaan kepada warga Kampung Selil. Kami sangat senang karena bantuan tersebut sangat berarti bagi kami untuk menunjang kehidupan yang lebih baik lagi,” pungkas Jeremias.

Selain memberikan bantuan kepada sekolah, pihak perusahaan juga memberikan bantuan alat tulis dan tas sekolah kepada anak-anak di Gereja Katolik Muting. Bantuan pendidikan ini diberikan sebagai upaya meningkatkan kualitas belajar mengajar di pedalaman Papua.

Sementara itu, melalui program CSC, PT BCA juga memberikan bantuan ekonomi untuk nelayan di Kampung Selil, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Bantuan ekonomi untuk para nelayan ini dilakukan untuk mempercepat kebangkitan ekonomi nasional.

Satu unit lemari pendingin (freezer) dan lima buah jaring ikan diserahkan PT Berkat Cipta Abadi kepada nelayan Kampung Selil pada Jumat (9/6). Melalui bantuan ini pihak perusahaan berharap masyarakat di Kampung Selil dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan dan penjualannya sehingga pendapatan  mereka juga akan semakin meningkat.

FOTO: Bantuan ATK, Whiteboard dan mesin babat rumput

Kepala Kampung Selil Alfons Renggam menyambut hangat kedatangan pihak perusahaan dalam melaksanakan program ini. Ia mengaku sangat senang karena warganya mendapat perhatian dari perusahaan besar, “Saya sangat berterima kasih pada perusahaan atas hadirnya bantuan ini. Saya yakin bantuan ini akan meningkatkan produktivitas para nelayan,” ucapnya.

PT Berkat Cipta Abadi merupakan unit usaha dari TSE Group yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (Besse /TSE Group)