Skip to main content

PT Dongin Prabhawa Bantu Pemerintah Percepat E-KTP di Daerah Paling Timur Indonesia

By November 13, 2021February 8th, 2022Asiki News2 min read

Suasana antrian pada saat proses perekaman E-KTP Senin (13/11).

MERAUKE – PT Dongin Prabhawa, anak usaha dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group membantu pemerintah dalam percepatan proses perekaman KTP Elektronik di wilayah Mam, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Catatan Sipil Kabupaten Merauke di area operasional perusahaan di wilayah Mam, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/11).

Kegiatan perekaman KTP Elektronik sengaja dilakukan untuk memudahkan warga di wilayah Mam yang belum memiliki KTP Elektronik. Hasil kolaborasi antara PT Dongin Prabhawa dengan Dukcapil ini melibatkan sedikitnya 300 warga yang datang mengantre untuk memperbaharui data dirimereka.

Perwakilan dari perusahaan, Manager Humas PT DP, James R. Sondak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dukcapil Kabupaten Merauke yang telah melakukan penertiban administrasi kependudukan di wilayah Mam, terutama di area operasional perusahaan.

Kegiatan perekaman KTP Elektronik sengaja dilakukan untuk memudahkan warga di wilayah Mam yang belum memiliki KTP Elektronik. Hasil kolaborasi antara PT Dongin Prabhawa dengan Dukcapil ini melibatkan sedikitnya 300 warga yang datang mengantre untuk memperbaharui data diri mereka.

Perwakilan dari perusahaan, Manager Humas PT DP, James R. Sondak, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dukcapil Kabupaten Merauke yang telah melakukan penertiban administrasi kependudukan di wilayah Mam, terutama di area operasional perusahaan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dukcapil yang telah melakukan penertiban administrasi untuk kejelasan status kependudukanterutamabagimasyarakatdanpegawai yang berada di area perusahaandansekitarnya,” ucapnya

Kegiatan pencatatan status kependudukan ini dilaksanakan pada 13 – 17 November 2021. Berlokasi di tiga tempat di area operasional perusahaan yaitu Divisi 2, Divisi 5 dan kegiatan berakhir di main camp PT DonginPrabhawa.

Kepala bidang kependudukan Dukcapil, Yansen Gregori sangat mengapresiasi bantuan fasilitas yang telah diberikan oleh PT DP. “Terima kasih banyak kepada pihak perusahaan yang telah memfasilitasi  kami untuk melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan hingga proses dapat berjalan dengan lancar,” tuturYansen.

Data-data administrasi kependudukan yang telah berhasil dikumpulkan oleh Dukcapil Kabupaten  Merauke, nantinya akan dibawa ke Merauke untuk dilakukan proses pencetakan dan dikembalikan lagi kepada kepada warga.(pr)