Skip to main content

PT Dongin Prabhawa Latih Olahraga Taekwondo untuk Anak Papua

By November 23, 2023December 21st, 2023Asiki News2 min read

Foto : Anak-anak Papua sedang mengikuti Pelatihan Taekwondo

MERAUKE – Setiap Rabu sore anak-anak di Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke kini memiliki rutinitas baru. Mereka beramai-ramai hadir untuk berlatih olahraga bela diri Taekwondo di area Main Camp PT Dongin Prabhawa (DP). Pelatihan Taekwondo ini digagas oleh PT Dongin Prabhawa salah satu unit usaha Tunas Sawa Erma (TSE) Group.

Anak-anak ini dilatih langsung oleh Mr. Yunjae Cha selaku pimpinan dari PT DP yang juga merupakan seorang ahli taekwondo. Mr. Yunjae Cha dikenal telah memiliki lisensi dan berpengalaman dalam seni bela diri Taekwondo di Korea. Peserta yang rata-rata berusia tujuh hingga dua belas tahun terlihat begitu semangat untuk mengikuti kelas olahraga asal Korea tersebut.

Taekwondo terbilang cukup populer di Indonesia dan juga menjadi salah satu jenis bela diri yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hal ini disebabkan karena selain melatih otot tubuh dan memperkuat stamina, olahraga Taekwondo juga dapat memberikan rasa percaya diri yang kuat serta melatih kedisiplinan seseorang.

Melihat banyaknya manfaat dari Taekwondo, PT DP berupaya untuk memberikan peluang bagi anak-anak Papua, khususnya yang bermukim di kawasan PT DP agar dapat menjajaki olahraga yang berfokus pada tendangan kaki yang tinggi dan teknik tangan yang cepat ini.

Latihan yang dilakukan juga sekaligus untuk menggali bakat anak-anak Papua dalam bidang olahraga dan mengarahkan mereka pada kegiatan yang lebih positif. Latihan yang tekun dan rajin akan berpotensi membuka peluang anak-anak ini untuk mengikuti kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Anak-anak Distrik Ulilin yang mengikuti latihan Taekwondo mengaku merasa sangat senang karena kegiatan seperti ini biasanya berbayar di komunitas, namun kali ini bisa diikuti secara gratis dengan pelatih yang mumpuni. “Saya sangat senang karena mengikuti latihan bela diri Taekwondo, tentunya saya dan teman-teman akan rajin berlatih agar kelak bisa mengikuti kejuaraan,” ujar Yeremias Walinaulik salah satu peserta pelatihan.

Kegiatan pelatihan taekwondo ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, inisiatif pelatihan ini merupakan komitmen PT DP dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur. (Humas)