Skip to main content

PT PAL Peduli Pendidikan untuk Generasi Muda Papua yang Hebat

By August 10, 2023September 18th, 2023Asiki News2 min read

Foto: Perwakilan PT. PAL sedang membagikan bantuan seragam merah putih kepada anak – anak di Kampung Phagabo

MERAUKE – Meskipun bersekolah di pedalaman Papua, namun tidak mengurangi semangat belajar anak-anak yang berada di Kampung Phagabo dalam meraih cita-cita. Hal ini tergambar jelas pada raut wajah anak-anak tersebut ketika menerima bantuan peralatan belajar dan seragam sekolah dari pihak PT. Papua Agro Lestari (PAL) pada Kamis (10/8).

Bantuan seragam sekolah merah putih beserta topi dan dasi sekaligus peralatan belajar berupa buku dan alat tulis diberikan kepada 35 anak-anak yang berusia enam sampai tujuh tahun, dimana mereka baru akan mulai bersekolah di tingkat pendidikan sekolah dasar (SD). Pembagian seragam merah putih ini merupakan bentuk dukungan pihak perusahaan terhadap peningkatan lingkungan sosial masyarakat, terutama pada sektor pendidikan.

“Selaku tuan dusun di kampung ini saya sangat berterima kasih atas pemberian seragam sekolah dan peralatan belajar. Bantuan ini memberikan motivasi kepada anak-anak kami untuk rajin bersekolah sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan di kemudian hari, “ kata Richard Nosai Koula dalam mengungkapkan apresiasi dan harapannya di hari itu.

“Kami sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan sosial masyarakat, pada hari ini memberikan bantuan seragam merah putih kepada 35 anak-anak masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di tanah Papua,” kata Sabara Dawenan selaku General Manager (GM) PT. PAL.

Papua Agro Lestari (PAL) merupakan bagian usaha dari Tunas Sawa Erma (TSE) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (Humas)