Skip to main content

PT Papua Agro Lestari Bangun Fasilitas MCK di Kampung Guiss

By June 24, 2023July 7th, 2023Asiki News2 min read

FOTO: Pihak perusahaan melakukan penyerahan secara simbolis 2 unit bangunan fasilitas MCK di Kampung Guiss Rawa Kasat

MERAUKE – PT Papua Agro Lestari (PAL) melalui Program Corporate Social Contribution (CSC) menyerahkan bantuan dua unit bangunan fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus) kepada masyarakat Kampung Guiss, Rawa Kasat, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan pada Sabtu (24/6).

Bantuan yang diberikan oleh anak usaha Tunas Sawa Erma (TSE) Group ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kebersihan lingkungan bagi masyarakat di sekitar wilayah Kampung Guiss. Fasilitas MCK ini dilengkapi oleh akses air bersih yang bisa digunakan oleh warga. Bilik MCK juga dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian khusus laki-laki dan lainnya khusus digunakan untuk perempuan.

Penyerahan dua unit bangunan fasilitas MCK ini dilakukan Sabara Dawenan selaku GM (General Manager) PT PAL kepada Glen Payes Maikuin selaku perwakilan masyarakat Kampung Guiss Rawa Kasat. Dengan hadirnya MCK di Kampung Guiss, Pihak perusahaan berharap masyarakat dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta dapat merawat fasilitas MCK dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Semoga dengan adanya bangunan fasilitas MCK ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat di kampung Guiss. Tidak hanya itu saya pun berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat yang selama ini selalu di sosialisasikan oleh pihak perusahaan,” tutur Sabara Dawenan.

Keberadaan MCK merupakan hal yang penting untuk masyarakat, khususnya orang-orang yang tinggal di pedalaman yang jauh dari fasilitas kesehatan. Kebersihan dan sanitasi yang baik dapat melindungi masyarakat dan mencegah timbulnya berbagai jenis penyakit seperti diare.

Oleh karena itu Glen Payes Maikuin selaku perwakilan masyarakat mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan MCK yang diberikan oleh PT PAL. “Saya mewakili masyarakat di tempat ini sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh pihak perusahaan. Tentunya bantuan ini akan kami jaga baik-baik.”

FOTO: Potret 2 unit bangunan fasilitas MCK yang diberikan oleh pihak perusahaan

PT Papua Agro Lestari (PAL) bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (Fionny/TSE)