Skip to main content

Tingkatkan Kesejahteraan Marga Omba, BCA Beri Bantuan Bangunan Rumah Sewa

By December 3, 2021February 8th, 2022Asiki News2 min read

Foto bersama perwakilan manajemen BCA dan penerima bantuan rumah sewa, Gerarda Omba, di Asiki, Boven Digoel, Jumat (3/12)

BOVEN DIGOEL – PT Berkat Cipta Abadi (BCA), bagian dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group, menyerahkan bantuan rumah sewa kepada warga keturunan marga Omba. Kali ini, rumah ditujukan untuk Gerarda Omba dan dibangun di Asiki, Boven Digoel.

Proses penyerahan dilakukan secara simbolis pada Jumat (3/12). Prosesi simbolis penyerahan rumah sewa dilakukan oleh pimpinan BCA Jung Chanho, Gerarda Omba sebagai penerima bantuan, dan disaksikan oleh Wakapolsek Distrik Jair Muchtar.

Bantuan rumah sewa merupakan bagian dari kepedulian BCA terhadap kesejahteraan masyarakat Boven Digoel. Selain itu, bantuan ini menjadi kelanjutan dari kesepakatan yang telah dilakukan oleh perusahaan dengan marga Omba.

Tampak depan rumah sewa yang diberikan ke Gerarda Omba

Manager Humas TSE Group, Daniel Ayomi menyampaikan bahwa bantuan rumah sewa ini ditujukan agar masyarakat di pedalaman Papua dapat hidup lebih sejahtera. “Dengan diberikannya bantuan rumah sewa ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ucapnya

Bangunan rumah sewa yang diserahkan kepada Gerarda Omba berukuran 8 X 25 meter dengan total lima pintu. Pemberian rumah sewa merupakan kelanjutan dari penyerahan yang sebelumnya pernah diberikan BCA pada akhir September 2021 kepada Petrus Guarop Omba.

Gerada Omba menyampaikan apresiasinya kepada BCA yang telah memberikan bantuan, “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BCA yang telah memberikan rumah sewa untuk saya,” tuturnya

BCA merupakan unit usaha TSE Group yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Sudah lama beroperasi di Papua, BCA kerap memberikan berbagai kontribusi sosial atau Corporate Social Contribution (CSC) untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar perusahaan. Selain memberikan rumah sewa, perusahaan juga rutin menyerahkan beasiswa dan memberikan fasilitas pengobatan gratis. (pr)