Skip to main content

Tingkatkan Kesejahteraan, TSE Group Serahkan Bantuan Bagi Guru Honorer

By June 7, 2023July 7th, 2023Asiki News2 min read

FOTO: Penyerahan Bantuan Kepada Guru Honorer Di SDN Miri

BOVEN DIGOEL – Kisah tentang kehidupan guru honorer di daerah pedalaman yang kurang sejahtera secara finansial telah banyak disorot oleh media massa. Padahal guru honorer merupakan tulang punggung pendidikan yang turut membantu mencerdaskan anak-anak bangsa.

Tak ingin kisah tersebut kembali terulang, TSE Group memberikan bantuan honor kepada para guru honorer. Bantuan ini diserahkan langsung kepada tiga orang guru honorer yang mengajar di SDN Miri, Kampung Miri, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan, pada Rabu (7/6).

Bantuan honor ini diserahterimakan langsung oleh Deputi General Manager (DGM) Humas PPA MGT Sutisna kepada Leonila Guhi, Magdalena Bari dan Teda Gembenop yang telah mengabdi selama bertahun-tahun sebagai guru di SDN Miri. Bantuan yang diberikan TSE Group pada triwulan satu tersebut senilai Rp 2.700.000.

“Kami berharap bantuan honor guru yang diberikan ini dapat memotivasi para guru honorer dalam proses mengajar dan dapat digunakan sebaik-baiknya. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian TSE Group dalam sektor pendidikan di tanah Papua,” pungkas Sutisna.

Pihak sekolah sangat antusias dengan adanya bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Bagi mereka bantuan ini sama halnya sebagai salah satu bentuk dukungan TSE Group dalam memajukan dunia pendidikan di Papua. “Saya mewakili guru honorer di SDN Miri, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan perusahaan. Tentunya dengan bantuan ini dapat memberikan kami motivasi dan semangat yang lebih dalam mendidik anak-anak di sekolah,” ungkap Teda Gembenop selaku guru honorer di SDN Miri.

FOTO: Penyerahan Bantuan Beasiswa Kepada Anak – Anak Marga

Tidak hanya itu, pihak perusahaan juga menyerahkan langsung bantuan beasiswa pendidikan semester pertama untuk anak-anak Papua yang menempuh jenjang Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Beasiswa tersebut diberikan kepada 18 anak-anak marga yang tinggal di Kampung Miri, Inocin dan Asiki.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur. (Fionny/TSE)