Skip to main content

TSE Group Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kampung Kukurantap di Bidang Infrastruktur

By April 29, 2023May 16th, 2023Asiki News3 min read

Foto: Pihak perusahaan dan masyarakat berfoto bersama usai menggelar kegiatan komunikasi bulanan di Kampung Kukurantap, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan

BOVEN DIGOEL – Sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan hubungan baik bersama masyarakat sekitar areal perusahaan, PT Tunas Sawa Erma (TSE) A menggelar acara harmonisasi di Kampung Kukurantap, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, pada Sabtu (29/4).

Kegiatan yang berlangsung dalam nuansa kesederhanaan dan penuh keakraban itu diisi dengan diskusi ringan antara pihak perusahan dan masyarakat. Berbagai aspirasi dari masyarakat mengenai bidang infrastruktur dan pengembangan lingkungan sosial pun diserap oleh pihak perusahaan selama diskusi berlangsung.

Sebagai perusahaan besar yang sangat mempedulikan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan, TSE Group selalu berupaya memperhatikan mulai dari hal-hal kecil hingga hal besar yang dapat menunjang kehidupan masyarakat kedepannya.

Dengan terselenggaranya kegiatan di kediaman Ignasius Mikan, selaku salah satu ketua marga ini pihak perusahaan dan masyarakat dapat saling bertukar pikiran dan informasi sehingga tercipta ide-ide baru untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi. Pihak perusahaan berharap dengan adanya pertemuan ini hubungan yang baik dan berkelanjutan bersama masyarakat dapat terus terjalin.

Dalam kesempatan tersebut, Deny Wasa selaku Manager Umum PT Tunas Sawa Erma A menuturkan bahwa kegiatan komunikasi bulanan ini merupakan bagian dari upaya pihak perusahaan dalam membangun hubungan yang harmonis serta kepercayaan bersama masyarakat sekaligus ketua-ketua marga yang berada di lingkungan perusahaan.

“Kegiatan ini menurut saya sangatlah baik, saya sangat mengapresiasi pihak perusahaan yang telah berkunjung ke kampung kami,” ungkap Ignasius Mikan.

Suasana berlangsungnya diskusi dan makan demo masak dalam kegiatan komunikasi bulanan di Kampung Kukurantap, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan

Suasana berlangsungnya diskusi dan makan demo masak dalam kegiatan komunikasi bulanan di Kampung Kukurantap, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan

Keharmonisan kegiatan dihari itu ditutup dengan santap bersama hidangan yang telah dipersiapkan oleh pihak perusahaan beserta mama-mama Kampung Kukurantap. Demo masak yang dilakukan juga merupakan bagian dari kegiatan komunikasi bulanan, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan memasak mama-mama Papua.

PT Tunas Sawa Erma A merupakan anak perusahaan dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (Fionny/TSE)