Skip to main content

TSE Group Dukung TP PKK Boven Digoel Panen Perdana Budidaya Ikan

By April 14, 2023May 9th, 2023Asiki News2 min read

Foto: TP PKK membagikan hasil panen budidaya ikan dari Kebun percontohan TP PKK di Kampung Asiki, Jum’at (14/4)

ASIKI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Boven Digoel bersama Ibu Bupati Veronika Yaluwo dan Belinda Rumansara selaku Sekretaris TP PKK Provinsi Papua melakukan kunjungan di Kebun percontohan TP PKK yang berada di Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan pada Jumat (14/4).

Kedatangan TP PKK kali ini bertujuan untuk melakukan panen perdana hasil budidaya ikan di kebun percontohan TP PKK Boven Digoel yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Korindo Abadi (PT KA) dan PT Tunas Sawa Erma (TSE) Group. Turut serta hadir dalam kegiatan ini perwakilan Humas TSE Group, tuan dusun serta kelompok PKK.

Hasil panen kebun percontohan ini terdiri dari komoditi tanaman pangan dan ikan yang diharapkan dapat membantu memperbaiki gizi masyarakat, terutama untuk menunjang penurunan angka stunting yang menjadi andalan program TP PKK.

Maria Kabandum M.Si. selaku staf ahli mewakili Bupati Boven Digoel memuji hasil dari panen budidaya ikan tersebut. “Hasil panen hari ini sangat memuaskan. Ini merupakan wujud kerja nyata dari visi dan misi TP PKK sendiri dalam hal memanfaatkan pekarangan masyarakat, sehingga hasilnya dapat membantu kebutuhan dalam rumah tangga itu sendiri,” ujar Maria.

Di momentum tersebut, pihak TP PKK dan Ibu Bupati Veronika Yaluwo selaku ketua TP PKK Boven Digoel membagikan hasil panen sayur sayuran maupun ikan kepada kelompok Dasawiswa yang berada di kampung Asiki.

Foto: TP PKK Boven Digoel dan Provinsi Papua serta pihak TSE Group foto bersama dalam kunjungannya di Asiki

“Saya mengapresiasi kinerja dari TP PKK Boven Digoel yang bekerja sama dengan pihak perusahaan yang mampu memanfaatkan pekarangan demi kebutuhan masyarakat. Tidak lupa juga fokus kita pada penurunan angka stunting,” ungkap Belinda Rumansara selaku Sekretaris TP PKK Provinsi Papua.

Sementara itu, Park Jibae selaku General Manager Humas TSE Group menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dukungan pihak perusahaan terhadap program TP PKK Kabupaten Boven Digoel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dan menekan pertumbuhan angka stunting pada anak. (Liska/AsikiFM)