Skip to main content

TSE Group Salurkan Bantuan Natal Tahun Baru ke Puluhan Gereja dan Desa di Boven Digoel Hingga Merauke

By December 14, 2023January 12th, 2024Asiki News3 min read

Foto : Theresia Kinimiarop selaku Kepala Kampung Miri menerima secara langsung Bahan Pokok Makanan yang diberikan oleh pihak perusahaan.

PAPUA SELATAN – Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, dan ini kerap kali membuat masyarakat yang tinggal di pedalaman mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Apalagi tidak sedikit dari masyarakat pedalaman ini yang tergolong dalam ekonomi menengah ke bawah.

Menyikapi hal tersebut, Tunas Sawa Erma (TSE) Group melalui unit usahanya, yakni PT Tunas Sawa Erma (TSE), PT Berkat Cipta Abadi (BCA), PT Papua Agro Lestari (PAL) dan PT Dongin Prabhawa (DP) memberikan bantuan kepada masyarakat adat dan gereja-gereja yang berada di sekitar areal perusahaan pada Kamis (14/12). Program ini dilakukan dengan menyalurkan bahan makanan (Bama) Natal seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan kopi.

Seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya, Bama Natal disalurkan kepada masyarakat adat, anak yatim piatu, orang tua lanjut usia dan gereja. Tahun ini Bama Natal disalurkan ke 31 gereja. Bantuan Bama Natal ini diserahkan pihak perusahaan secara langsung dan bertahap di beberapa kampung yang berada di Kabupaten Boven Digoel dan Merauke.

Penyerahan bantuan dimulai dari Kampung Asiki, Kampung Miri, Kampung Tamun Tunas, Kampung Getentiri, Kampung Naga, Camp Inochin (Distrik Jair), Tanah Merah (Distrik Mandobo), Ujung Kia (Distrik Ki), Muting (Distrik Muting), Kampung Aiwat (Distrik Subur), Camp PAL (Distrik Ulilin) hingga Camp Mam (Distrik Ngguti).

“Saya berterima kasih kepada TSE Group karena setiap tahun kami selalu diberikan bantuan sosial yang cukup berarti bagi kami,” ujar Theresia Kinimiarop selaku Kepala Kampung Miri.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) TSE Group sebagai wujud kepedulian perusahaan sekaligus komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat di pedalaman Papua dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Foto : Penyerahan Bama Natal oleh PT BCA di Kampung Subur

Foto : Penyerahan Bama Natal oleh PT PAL

Dengan demikian seluruh lapisan masyarakat dapat merayakan Natal dan pergantian tahun dengan sukacita tanpa perlu merasa terbebani dengan melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok. “Semoga bahan pokok yang kami salurkan ini dapat berguna bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2023 dan tahun Baru 2024. Dan kita semua diberkati pada natal tahun ini,” ujar Sutisna selaku perwakilan TSE Group.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab dibidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan dan infrastruktur. (Humas)