Skip to main content

TSE Group Serahkan Bantuan Honor Bagi Guru Honorer Pedalaman Papua

By September 23, 2022October 10th, 2022Asiki News2 min read

Foto: Penyerahan bantuan honor bagi guru honorer dari perwakilan perusahaan

 

BOVEN DIGOEL – PT Tunas Sawa Erma (PT TSE) menyerahkan bantuan honor guru yang ditujukan untuk guru-guru honorer di SDN Persiapan Miri, Kampung Miri, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua pada Kamis (22/9). Bantuan honor ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan di pedalaman Papua. Kegiatan ini sekaligus aksi nyata dari program Corporate Social Contribution (CSC) PT Tunas Sawa Erma yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik yang berdinas di sekitar wilayah perusahaan.

Penyerahan bantuan honor guru dari PT Tunas Sawa Erma secara simbolis dilakukan oleh Manager On Site Support Humas PT TSE Sutisna dan diterima oleh perwakilan guru honorer.

“Tenaga pendidik adalah sosok yang mempunyai pengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan, sehingga melalui bantuan dukungan ini pihak perusahaan beritikad untuk membantu meningkatkan kesejahteraan guru,” ujar Sutisna.

Guru honorer memiliki tugas dan beban kerja yang hampir sama besarnya dengan guru yang berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara). Namun pada kenyataannya, pemenuhan hak dari guru honorer seringkali menemui permasalahan, seperti keterlambatan pembayaran gaji dan besarannya yang tidak sesuai dengan upah minimum regional. Oleh karena itu, bantuan honor

dari PT Tunas Sawa Erma-E kepada tenaga honorer di SD Negeri Persiapan Miri diharapkan juga dapat menambah motivasi dan semangat guru dalam mengajar.

Jaket dari PT Tunas Sawa Erma-E sebagai cendera mata

 

Seorang guru yang mendapat bantuan dari PT TSE-E

 

Lambertus Takerop selaku kepala sekolah SDN Persiapan Miri meyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak perusahaan yang selalu menunjukan kepeduliannya terhadap pendidikan di tanah Papua, bukan hanya itu Ia juga berharap hubungan antara pihak perusahaan dan sekolah dapat terjalin dengan baik untuk kedepannya.

Selain bantuan honor guru pihak perusahaan juga memberikan jaket sebagai cendera mata “Saya sebagai guru honorer di sekolah ini merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan pihak perusahaan, oleh sebab itu saya ingin sekali kedepannya hubungan kerjasama ini dapat terjalin dengan baik,” ungkap Theresia Tinimarop selaku guru honor.

PT. TSE merupakan anak perusahaan dari Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial. (PR)