Skip to main content

TSE Group Sumbang Alat Tulis untuk 4.500 Siswa Pedalaman

By June 28, 2021August 31st, 2021Asiki News2 min read

Kebersamaan manajemen TSE Group, perwakilan pemerintah daerah dan siswa siswi penerima bantuan saat penyerahan peralatan dan perlengkapan sekolah di Boven Digoel, Papua, Sabtu (26/6)

BOVEN DIGOEL, 26 Juni 2021 – Tunas Sawa Erma (TSE) Group, gabungan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Papua bagian selatan, menyerahkan peralatan dan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi di pedalaman Merauke dan Boven Digoel, Papua, Sabtu (26/6). Bantuan diserahkan ke siswa-siswi tingkat  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Dasar (SD).

Bantuan yang diberikan berupa buku tulis, buku gambar, pensil berwarna, penghapus, pensil hingga penggaris. Kebutuhan ini diberikan kepada 4.500 murid yang tersebar di 36 sekolah di Merauke dan Boven Digoel.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Contribution (CSC) TSE Group di bidang pendidikan. TSE Group sendiri terdiri dari tiga anak perusahaan, yakni PT TSE, PT Berkat Cipta Abadi (BCA) dan PT Dongin Prabhawa (DP).

Pimpinan Divisi Humas TSE Group Chinguk Cheong menuturkan, sumbangan peralatan sekolah ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kapasitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan. “Saya harap, tahun depan kita masih bisa mengadakan acara seperti ini kembali,” ucapnya.

Cheong juga berharap, bantuan alat tulis yang diberikan TSE Group dapat meningkatkan semangat belajar siswa-siswi di masa pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas belajar hanya bisa dilakukan dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boven DIgoel Mathias Kainon menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi TSE Group. Bantuan yang ditujukan untuk murid-murid di pedalaman Papua ini membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia unggul. “Semoga Tuhan yang membalas,” tuturnya.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Novi, salah seorang siswi berprestasi di lingkungan perusahaan. “Terimakasih kepada perusahaan telah membantu kami. Semoga ini berguna untuk kami,” ungkap Novi yang disambut tepuk tangan dari para guru.

Kontribusi sosial TSE Group di bidang pendidikan tidak hanya memberikan perlengkapan sekolah kepada murid-murid di pedalaman. Melalui anak-anak perusahaannya, TSE Group menyerahkan beasiswa ke anak tuan dusun, upah untuk para guru dan menyediakan fasilitas bus untuk memudahkan akses siswa-siswi ke sekolah. Rangkaian program ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat. (Christian/PPA Humas S&C)