Skip to main content

Tunas Sawa Erma Gelar Bakti Sosial di Kampung Ujungkia

By May 30, 2021August 31st, 2021Asiki News2 min read

Kebersamaan perwakilan manajemen PTTSE-Bdengan masyarakat Kampung Ujungkia, Boven Digoel, Papua, saat kegiatan bakti sosial dan komunikasi bulanan, Sabtu (29/5)

BOVEN DIGOEL –PT Tunas Sawa Erma -B(TSE-B), bagian dari TSE Group, menyelenggarakan bakti sosial kesehatan di Kampung Ujungkia, Boven Digoel, Papua, Sabtu (29/5). Kegiatan ini dibarengi dengan acara komunikasi bulanan yang kerap dilakukan perusahaan dengan masyarakat di wilayah kerja.

Kegiatan ini merupakan program Corperate Social Contribution (CSC) TSE-B yang diadakan sebagai wujud kepedulian dan kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekaligus mempererat hubungan kedua belah pihak.

Pelaksanaan bakti sosial kesehatan sendiri ditujukan untuk memeriksa kesehatan masyarakat sejak sedini mungkin. Di dalam rangkaiannya, perusahaan turut memberikan sosialisasi mengenai upaya menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Salah seorang dokter di klinik TSE-B, Dr. Inggrit mengajak masyarakat untuk terbuka dengan pihak perusahaan dalam pemeriksaan kesehatan. “Ada yang merasa demam kah, atau pusing? Mari kita periksa terlebih dahulu,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, banyak warga yang melakukan konsultasi dengan dokter mengenai keluhan yang mereka alami. Beberapa masyarakat diimbau untuk datang ke klinik perusahaan agar bisa mendapatkan tindakan pengobatan lebih lanjut.

Perwakilan Manajemen TSE-B Sunman Kim menyebutkan, melalui kegiatan komunikasi bulanan, masyarakat dapat bertukar pikiran dan berdiskusi dengan pihak perusahaan. “Saya harap acara ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan komunikas ibulanan di Kampung Ujungkia, Boven Digoel, Papua

 

Manajemen TSE-B membagikan masker kepadamasyarakat Kampung Ujungkia, Boven Digoel, Papua

 

Pembagianmakanankepadamasyarakat Kampung Ujungkia, Boven Digoel, Papua

Seperti pelaksanaan komunikasi bulanan lainnya, TSE-B turut memberikan edukasi mengenai budidaya sawi dan pembuatan keripik dari pelepah pisang melalui video. Perusahaan berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk memanfaatkan hasil sumber daya alam secara kreatif guna meningkatkan kesejahteraann mereka.

Kegiatan komunikasi dan bakti sosial ditutup dengan kegiatan makan bersama antara pihak manajemen perusahaan dengan masyarakat di Kampung Ujungkia.

Ketua Marga Misa Kampung Ujungkia, Ambrosius Yasi menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang sudah menyelenggarakan kegiatan bersama masyarakat. “Kami sangat butuh informasi tentang cara tanam sayur. Saya ucapkan terimakasih untuk perusahaan yang sudah buat acara begini,” katanya. [Christian/PPA Humas S&C]